Total Tayangan Halaman

Jumat, 19 Februari 2016

Sekilas Tentang Olive Hydroxytyrosol


Telah diketahui bahwa zaitun merupakan buah untuk diet di daerah Mediterania, memiliki banyak efek yang menguntungkan bagi kesehatan, terutama untuk saluran-saluran pembuluh darah menuju jantung. Minyak zaitun sendiri sudah sedari dulu dikonsumsi oleh dunia barat.

Hydroxytyrosol merupakan zat bioaktif yang ditemukan dalam air limbah zaitun saat diekstrak dalam proses pembuatan minyak zaitun. EFSA (European Food Safety Authority) merupakan otoritas keselamatan makanan Eropa menyetujui pernyataan kesehatan jantung untuk minyak di tahun 2012 yang didasarkan pada komponen hydroxytyrosol. Mereka mendapatkan kesimpulan bahwa "sebab akibat hubungan" jelas terwujud antara konsumsi minyak zaitun polifenol dan perlindungan partikel LDL dari kerusakan oksidatif.

Satu kajian memperlihatkan bahwa hydroxytyrosol positif dipengaruhi nitrit oksida dan produksi chemokine yang kedua memainkan peranan dalam inflamasi kronik dikaitkan dengan endotelium arteri dan artritis.

Di Indonesia sendiri saat ini belum ada produk yang menggunakan kandungan hydroxytyrosol, kecuali produk Amazon Plus. Amazon Plus merupakan produk herbal yang bahan dasarnya komposisinya tidak hanya dari zaitun hydroxytyrosol tetapi juga di tambah dengan buah-buahan lain seperti acai berry, manggis, blueberry, delima merah dan tomat. Manfaat keseluruhan komposisi buah-buahan tersebut selain balik untuk jantung juga baik untuk otak.

Untuk mendapatkan produk Amazon Plus bisa dipesan melalui herbalweb.id, situs pusat penjualan obat herbal di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar